Kamis, 25 Juni 2015

Penulis Idamanku itu bernama Arjuna


 
Aku jatuh cinta pada setiap goresan pena mu
Aku jatuh cinta pada setiap rangkaian kata mu
Aku jatuh cinta pada imaji gila mu
Terlebih lagi,
Aku jatuh cinta pada sajak-sajak indahmu

Setiap kata yang kau rangkai
Serupa kumpulan perasaan dalam bingkai-bingkai
Yang kau beri renda nan menjuntai
Agar tak usang menjadi bangkai

 Ingin sekali ku katakan
Ajari aku menggunakan pena
Agar bias kuluapkan
Setiap perasaan-pearasaan yang menjelma

Sesekali, dua kali, beberapa kali, dan seringkali
Tulisanmu membuatku candu
Bagai lebah yang menghisap madu
Diringi alunan-alunan kata merdu
Membuatku merasa betah, entah

Wahai Arjuna,
Tetaplah gila dalam kegilaanmu
Ada dalam barisan kata-katamu
Karena aku takkan lelah membaca imajimu

Srikandi, wanita yang menggilai tulisanmu
Juni, 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar