Rabu, 04 Februari 2015

Bintang Jatuh dan Sepotong Roti

Aku salah. Potongan-potongan perkiraan itu meleset bak anak panah yang keluar dari jalur targetnya. Dan aku...kalah.
Semua perkiraan yang sekian lama bersarang dalam otakku, kini baru menemukan celah untuk berlari.

Ku kira, engkaulah bintang jatuh itu. Kau yang datang sekelebat membawa sepotong roti yang belum sempat aku gapai. Ku kira kau bintang jatuh itu, yang hilang sekejap sebelum sebuah pengharapan melintas di otakku. Iya, ku kira kau bintang jatuh itu. Cahayamu yang ingin ku tatap lebih lama tak mampu bertahan di atas sana.

Otakku terus mencerna, meyakinkan, bahwa memang benar adanya, kau lah bintang jatuh itu. Tapi aku sadar diri. Kau berlari dengan udara, sedang aku menapak bumi. Aku tahu diri untuk terus berangan tentangmu. Aku hanya gadis tanah liat yang mengharapkan bintang jatuh menyinari malamnya yang dingin,
kosong. Gadis tanah liat yang mengharapkan partikel luar angkasa melintasi orbit taurusnya.
Kini aku benar-benar tersadar..
Malam ini, frasa itu menjelma menjadi petir yang membangunkanku dari tidur panjang dengan semua mimpi-mimpi tentang bintang jatuh.

Frasa itu...
Menghancurkan setiap perkiraan-perkiraan yang merujuk bahwa engkaulah bintang jatuh itu. Aku salah, terlebih kalah. Kau bukan bintang jatuh. Tapi aku sendiri bintang jatuh itu. Bodoh.  Yang dikira-kira itu dirimu, ternyata itu diriku sendiri. Aku yang selalu berharap menatapmu di atas sana, kini tengah menatap sosokku sendiri.

Aku bintang jatuh itu.
Kini aku melesat cepat membawa setiap kepingan-kepingan pengharapan dan perkiraanku sendiri. Ya, aku melesat cepat, sampai aku menginjak bumi dan hancur lebur. Hancur bersama perkiraan-perkiraan yang ku rangkai sendiri.
Kau bukan bintang jatuh, akulah bintang yang jatuh ke bumi setelah frasa yang kau buat beredar dalam galaksi lamunanku.

A star is fallin' with its own imagination and its hopes because of those phrases. It is nightmare in the friday night. It is more scary than any ghosts.

A love letter for my imagination stARS.

1 komentar:

  1. bintang jatuh membawa harapan, meski is harus hancur berserakan. swmangat yaaa

    BalasHapus